Umpan Mancing Ikan Laut Pinggiran

Ingin tahu apa sajakah umpan mancing yang bagus digunakan untuk memancing ikan laut pinggiran? Sudah menjadi rahasia umum kalau kegiatan mancing di tepi pantai memiliki sensasi keasyikan tersendiri. Jika dibandingkan dengan memancing di tengah lautan lepas, mancing di tempat ini memerlukan teknik khusus dan juga umpan yang berbeda.

Kebanyakan para pemancing sering memanfaatkan ikan kecil atau potongan udang untuk menangkap ikan laut pinggiran. Kedua umpan ini dinilai mampu menarik perhatian ikan pinggiran yang biasanya cukup rakus memakan umpan. Namun apabila kondisi cuaca sedang cerah dan air laut tampak jernih, biasanya ikan-ikan yang hidup di tengah lautan akan berenang ke tepian. Anda bisa menggoda ikan-ikan tersebut memakai umpan dari potongan cumi-cumi.

umpan-ikan-laut-pinggiran.jpg

Selain umpan-umpan asli di atas, Anda juga bisa mengandalkan umpan palsu untuk mancing ikan di laut pinggiran. Umpan yang dimaksud umumnya berupa umpan buatan yang dibikin dari bahan plastik, kayu, atau baja dengan permukaan yang mengkilap. Bentuknya yang sekilas menyerupai ikan dengan warna-warni yang cerah bahkan mampu menarik perhatian ikan lebih cepat. Anda bisa mendapatkan umpan semacam ini toko AlatPerabotan.com.

Berikut ini beberapa pilihan umpan mancing buatan (lure) yang bisa dipakai untuk mancing di sekitar laut pinggiran :

1. Minnow

Jika keadaan lingkungan perairan cukup dangkal dan air laut sedang pasang, maka Anda bisa menggunakan umpan berupa minnow. Biasanya ikan-ikan kecil yang hidup di tempat tersebut senang berenang di antara bebatuan karang. Kondisi tersebut lantas akan memancing ikan-ikan predator yang bertubuh lebih besar untuk memangsanya. Jadi sebisa mungkin lempar umpan ini dengan jarak yang cukup jauh ke tengah lautan segingga dapat menjangkau area yang lebih dalam.

2. Top Water

Umpan buatan yang berjenis top water paling tepat diaplikasikan saat banyak ikan kecil yang terlihat berenang di permukaan air laut. Maka secara otomatis hal ini akan memancing ikan-ikan buruan untuk berenang di permukaan juga. Imbangi umpan tersebut dengan menggerakkan joran secara hati-hati guna menciptakan cipratan air sehingga umpan buatan ini seolah-olah tampak sebagai ikan yang hidup.

3. Vibration

Apabila kondisi cuaca sedang tidak menentu dan sulit menemukan spot pemancingan yang ideal, kami merekomendasikan penggunaan lure bertipe vibration. Caranya adalah gulung senar memakai reel agar umpan terguncang dan bergetar-getar. Hal ini akan menarik perhatian ikan lebih intensif sehingga mereka pun bakal memburu umpan tersebut.

4. Metal Jig

Umpan buatan yang berjenis metal jig juga bisa dipakai untuk memancing di tepi laut, khususnya bila Anda menginginkan casting yang jaraknya lebih jauh dan dalam. Pasalnya lure dengan tipe ini sanggup menjangkau area yang cukup jauh ke tengah laut dan mampu menyelam lebih dalam dibandingkan dengan lure yang terbuat dari plastik atau kayu. Selama memancing dengan umpan metal jig, Anda harus menggerakkan joran ke atas dan ke bawah supaya umpan terlihat bergerak-gerak.

0 Response to "Umpan Mancing Ikan Laut Pinggiran"

Posting Komentar