3 Cara Ampuh Membuat Ikan Koi Gemuk

Bagaimana cara membuat ikan koi gemuk? Ikan koi akan terus mengalami pertumbuhan seiring dengan pertambahan usianya. Ada beberapa faktor yang berperan penting dalam mendorong peningkatan ukuran ikan koi tersebut. Dengan memaksimalkan faktor-faktor pendukung ini diharapkan tingkat pertumbuhan ikan koi akan semakin cepat.

Pada umumnya, rata-rata panjang tubuh ikan koi dapat mencapai 30 cm. Jika dipelihara dengan benar, ikan koi bahkan bisa mempunyai panjang hingga 50-60 cm. Tak sebatas itu, kini sudah menjadi pemandangan umum di kontes-kontes, kita bisa menemukan ikan koi yang ukurannya lebih dari 80 cm. Apakah Anda juga tertarik memelihara ikan koi sebesar itu?

membuat-ikan-koi-gemuk.jpg

Jika iya, ikutilah saran-saran dari kami berikut ini :

  1. Siapkan Bibit yang Bagus

Bagaimanakah kualitas dari ikan-ikan koi peliharaan Anda? Ikan koi yang bermutu bagus memiliki ciri-ciri yaitu sehat dan tidak kerdil. Selalu pilih ikan koi yang mempunyai postur kekar serta simetris dengan perbandingan panjang dan lebar yang proporsional. Jangan pernah membeli ikan yang memiliki cacat bawaan. Perhatikan pula corak yang terbentuk dari susunan warna-warni di tubuhnya.

  1. Sediakan Kolam yang Pas

Di habitat alaminya, ikan koi hidup secara bergerombol. Ikan ini memiliki perilaku cenderung aktif sehingga membutuhkan ruang gerak yang cukup besar. Air yang ada di kolam pun harus dikondisikan supaya terus-menerus mengalir. Gunakan air yang bersih, memiliki tingkat keasaman yang cukup, serta mengandung oksigen terlarut. Pastikan pula air tersebut tidak membawa bibit penyakit yang dapat memicu timbulnya penyakit pada ikan koi.

  1. Berikan Makanan yang Baik

Ikan koi merupakan binatang omnivora. Oleh karena itu, ikan koi mau memakan sayur-mayur serta daging-dagingan. Untuk mempercepat pertumbuhan ikan koi agar lekas gemuk, sebaiknya Anda memperhatikan gizi yang terkandung di dalam makanan tersebut. Umumnya, ikan bakal cepat besar ketika diberikan pakan yang mengandung protein tinggi. Selain memperhatikan jenis makanannya, Anda juga perlu menakar porsi dan frekuensi pemberian pakan agar efektif membesarkan tubuh ikan koi.

0 Response to "3 Cara Ampuh Membuat Ikan Koi Gemuk"

Posting Komentar