8 Tips Mancing Ikan saat Puasa agar Terasa Asyik

Anda mungkin butuh tips mancing ikan ketika sedang berpuasa? Memancing memang terasa sangat menyenangkan. Kita bisa menikmati waktu senggang dengan lebih berkualitas. Duduk bersantai di pinggir sungai menanti mata kail kita dimakan oleh ikan. Kesenangan yang nyata ialah bisa berkumpul bersama dengan teman-teman yang memiliki hobi yang sama. Sedangkan ikan adalah bonusnya. Sensasinya tak terkira jika berhasil mendapatkannya.
Tidak terasa sebentar lagi Bulan Suci Ramadhan akan tiba. Ini artinya kita wajib menunaikan ibadah puasa dari terbit fajar sampai terbenamnya matahari. Kami mengerti kalau tubuh Anda pasti akan merasa begitu lemas selama menjalankan ibadah yang satu ini. Namun tak berarti Anda harus malas-malasan seharian ya. Faktanya melakukan kegiatan yang disukai selama berpuasa justru terasa lebih mengasyikkan. Tak terkecuali dengan memancing ikan.
mancing-ikan-saat-puasa.jpg
Yap, Anda masih dapat menikmati asyiknya memancing ikan selama menunaikan ibadah puasa di Bulan Ramadhan kok! Berikut ini kiat-kiatnya!
  1. Sebaiknya Anda mengurangi intensitas waktu memancing hingga mencapai 50 persen. Contohnya jika biasanya Anda memancing selama 8 jam/hari, maka khusus di Bulan Puasa ini ubahlah menjadi 4-5 jam/hari saja. Ya, Anda tidak perlu berlama-lama memancing ikan. Yang penting kualitas dan hasilnya bukan? Selain itu, Anda pun mesti menunaikan ibadah lain sebanyak-banyaknya mumpung pahalanya dilipatgandakan.
  2. Pilih kegiatan memancing yang tidak terlalu berat sehingga tenaga Anda tidak banyak terkuras. Misalnya mancing kiloan di kolam-kolam pemancingan umum. Aktivitas ini paling pas sebab efeknya bisa langsung mengena ke seluruh tubuh. Anda bisa memulainya selepas waktu dhuhur hingga ashar. Selanjutnya ikan-ikan yang berhasil didapatkan bisa dimasak menjadi menu berbuka puasa.
  3. Selain mancing kiloan, aktivitas memancing ikan selama puasa ialah mancing galatama. Kegiatan memancing galatama ini tidak terlalu serius dan tidak menguras biaya, tetapi seluruh sendi di tubuh Anda bisa menikmatinya. Pilih memancing ikan lele, ikan mas, atau ikan bawal yang terkenal cukup mudah didapatkan. Setiap kali Anda berhasil mendapatkan ikan, saat itu pula rasa lelah Anda semakin berkurang.
  4. Jangan pergi terlalu jauh kalau mau memancing selama berpuasa. Ingat Anda harus menghemat tenaga agar tidak terlalu merasa lemas. Pilihlah lokasi pemancingan yang dekat-dekat saja. Anda juga bisa mengunjungi sungai atau danau di daerah Anda guna memancing ikan-ikannya. Anda tentu harus mengeluarkan tenaga banyak saat harus menempuh perjalanan jauh .
  5. Waktu memancing ikan yang paling tepat ketika menjalankan ibadah puasa adalah mendekati terbenamnya matahari sebagai penanda waktu berbuka puasa. Kurang lebih waktu yang paling ideal berkisar antara jam 3-5 sore. Jadi apabila tubuh merasa terlalu lemas, Anda tidak harus menunggu waktu yang lama untuk mengatasinya. Begitu waktu berbuka puasa tiba, silakan nikmati menu berbuka Anda.
  6. Jangan pernah memaksakan diri untuk memancing ikan selama berpuasa. Mengertilah akan keadaan tubuh Anda. Saat berpuasa tubuh Anda tidak menerima asupan makan dan minuman selama lebih dari 14 jam. Sehingga sudah sepatutnya kondisi tubuh menjadi lebih lemah daripada biasa. Pahami dengan baik kondisi tubuh Anda. Jika Anda merasa bugar, silakan memancing ikan sesuka hati.
  7. Khusus memancing ikan di Bulan Ramadhan, Anda dilarang keras membawa bekal apapun. Anda tidak boleh membawa rokok, air putih, apalagi makanan meskipun hanya sekadar untuk berjaga-jaga. Memancing merupakan kegiatan yang cukup melelahkan. Iman Anda bisa goyah apabila melihat bekal tersebut ketika kondisi tubuh sedang lemas-lemasnya. Mencegah itu lebih baik.
  8. Pilih lokasi memancing yang paling teduh. Kami sangat menyarankan Anda duduk di bawah pohon yang rindang. Di sini, Anda tidak hanya terlindungi dari sengatan mentari tetapi juga bisa mendapatkan asupan oksigen yang melimpah. Oksigen inilah yang akan menguatkan stamina tubuh Anda. Hindari tempat-tempat mancing yang terbuka karena akan menyebabkan peluh keringat Anda keluar banyak.

0 Response to "8 Tips Mancing Ikan saat Puasa agar Terasa Asyik"

Posting Komentar