Cara Membuat Ikan Arwana Rakus Makan

Sebagai pemilik ikan arwana, Anda tentunya menginginkan ikan peliharaan Anda tersebut mempunyai nafsu makan yang baik. Bahkan kalau bisa nafsu makannya begitu tinggi sehingga ketika diberi makan langsung dihabiskan dalam waktu yang singkat. Ikan arwana yang rakus terhadap pakan tentu bakal sangat baik terhadap pertumbuhannya. Ikan tadi akan tumbuh besar dalam waktu yang lebih singkat.
Lantas, Anda pun bertanya-tanya sendiri bagaimanakah cara membuat ikan arwana menjadi rakus makan? Oleh sebab itu, pada kesempatan kali ini kami berniat untuk berbagai trik-trik tersebut. Kunci utamanya tentu Anda harus membuat kondisi akuarium menjadi ideal terlebih dahulu. Hal ini dimaksudkan supaya ikan arwana yang hidup di dalamnya tetap sehat. Ikan yang sehat tentu memiliki nafsu makan yang tinggi.
cara-membuat-ikan-arwana.jpg
Barulah kemudian Anda bisa berlanjut ke trik berikutnya. Beberapa cara yang bisa Anda lakukan supaya ikan arwana menjadi rakus makan di antaranya :
  1. Berikan Pakan yang Bervariasi
Kita pasti akan merasa bosan dan malas makan kalau setiap hari dihadapkan dengan makanan yang sama, misalnya bakso terus. Begitu pula dengan ikan arwana. Ikan arwana cenderung menjadi kurang berselera apabila kita memberikan pakan yang sama terus-menerus. Mungkin saja awalnya ikan tersebut tampak lahap dengan pakan yang diberikan, tetapi lama-kelamaan pasti tidak nafsu makan. Solusinya yaitu berikan pakan yang bervariasi.
  1. Bijak Memberikan Pakan Favorit
Ada beberapa pakan yang diketahui menjadi favorit bagi ikan arwana. Di antaranya yaitu kelabang, jangkrik, dan kecoa. Cobalah Anda berikan pakan ini kepada arwana peliharaan, pasti bakal langsung dilahapinya sampai habis. Namun Anda harus memberi pakan ini secara bijaksana. Karena bila Anda terlalu sering menggunakan pakan-pakan ini, ikan arwana menjadi tidak doyan dengan pakan yang lainnya. Berikan pakan ini hanya untuk memancing agar ikan mau makan.
  1. Pakai Penambah Nafsu Makan
Kini sudah ada produk khusus yang berguna untuk meningkatkan nafsu makan pada ikan. Namanya adalah pil hobbies. Pil semacam ini bisa Anda beli di toko ikan hias terdekat. Kalau Anda sulit menemukannya, silakan beli saja secara online di www.alatperabotan.com. Pil ini pada dasarnya berfungsi untuk menambah nafsu makan ikan. Ikan yang telah diberikan pil akan menjadi rakus dengan makanannya. Tapi Anda harus memakainya secara bijaksana agar ikan tidak kecanduan.

0 Response to "Cara Membuat Ikan Arwana Rakus Makan"

Posting Komentar